Sate Klathak bu Jazim Pusat

Kala itu, tepatnya 22 November 2018 aku dan temanku sebut saja Noval ngidam sate Klathak Pak Bari. Itu pun mendadak, ketika sudah akan pulang kerja baru kepikiran ngidamnya. Haha

Malam hari sekitar abis Isya, kami pun meluncur dari kota Jogja ke area Mbantul (Jl. Imogiri Timur). Pas sesampainya di sate klathak pak Bari, eh kok sepi, eh ternyata tutup. Buka dan tutup sesuka hati 😀
Cari alternatif lain, yaitu ke sate klathak Pak Pong (pusat). Pas Masuk eladalah ternyata ngantrinya lama, buanyak. Mundur perlahan deh pindah ke sate klathak Pak Pong 2. Ternyata sate Klathak pak Pong 2 pun tutup.
Bingung dan mikir keras harus pindah ke mana lagi. Meskipun Jl. Imogiri Timur ini banyak sekali berjejer penjual sate klathak, namun hasrat ingin mencoba-coba itu agak menakutkan. Takut zonk rasa tidak sesuai. 🙄
Setelah diskusi, apaan diskusi haha. Akhirnya mencoba ke sate Klathak Bu Jazim Pusat. Ya memang ternyata sate klathak Bu Jazim ini ada beberapa cabang di jl. Imogiri Timur ini. Kalau untuk sate klathak Bu Jazim Pusat ini lokasi tepatnya di Jl. Imogiri Timur KM 9,5 , di depan pombensin Jl. Imogiri Timur, berada di timur jalan.

Sate Klathak Bu Jazim Pusat

Pas sampe lokasi sekitar pukul 20:30 , ternyata nggak ramai. Bersyukur deh, semoga saja rasanya juga lezat.
Langsung saja kami menghampiri kasir atau yg sedang ngipasin sate untuk memesan makanan dan minuman. Masing-masing kami pesan sate klathak 1 porsi dan teh panas. Setelah itu langsung saja kami memilih tempat duduk, ternyata tempatnya ada lesehan dan kursi. Kami memilih lesehan, biar bisa leyeh-leyeh. 😀
Sambil menunggu dan menunggu, eh ternyata di tembok ada keterangan Free WIFI.

WIFI Gratis Bu Jazim

Lumayan kan lah ya ngirit kuota, sambil menunggu pesanan datang sambil berselancar internet pake wifi gratis. Tapi wifinya bersandi, bisa minta ke kasir untuk kata sandinya ya.

Tak lama kemudian, eh agak lama sih tapi gak lama banget ya. Pesanan kami pun datang. Taraaaa.

Seperangkat Sate Klathak

Seperangkat sate klathak pun sudah datang. Satu porsi sate klathak terdiri dari sate klathak 3 tusuk, yang biasanya di tempat lain itu 2 tusuk, mungkin ukuran juga menyesuaikan lah ya. Tentunya dihidangkan dengan tusukan jeruji roda yang menjadi ciri khas sate klathak. Kuahnya pun sendiri-sendiri, karena ada di tempat lain yang kuahnya dijadikan satu, meskipun pesannya lebih dari satu porsi. Nasinya dijadikan 1 bakul. Ada tambahan irisan kol dan timun serta cabai rawit hijau kecil. Minumannya tentu saja teh panas sesuai pesanan tadi.

Sate Klathak 3 tusuk

Langsung deh kami melahapnya. Ummm rasanya enaaaakkk, sate 3 tusuk membuatku senang karena kuantitas haha 😳 , terlihat banyak dari umumnya meskipun mungkin saja ukurannya sebanding dengan yang 2 tusuk sate klathak di tempat lain. Haha. Kuahnya juga pas. Nasinya mungkin kurang untuk ukuran kami, haha. Perlu nambah nasi sepertinya 😛

Setelah selesai makan, istirahat dulu lah selonjoran sampai ini makanan turun dengan baik. Kalau bisa sih gegoleran haha, ̶e̶i̶t̶s̶s̶ ̶t̶a̶p̶i̶ ̶t̶a̶k̶ ̶b̶a̶g̶u̶s̶ ̶k̶a̶l̶a̶u̶ ̶a̶b̶i̶s̶ ̶m̶a̶k̶a̶n̶ ̶t̶r̶u̶s̶ ̶g̶e̶g̶o̶l̶e̶r̶a̶n̶  🐻

Karena udah malam, takut kemalaman, barangkali bu Jazimnya dan karyawannya mau bobok cepet. *emangnya apaan Langsung deh kami bayar ke kasir, ternyata total kerusakan 50 ribu untuk 2 porsi sate klathak pake nasi, 2 gelas teh panas. Jadi masing2 habis 25 ribu saja. Parkir gratis, waktu itu sih tiada kang parkirnya.

Okey demikian sedikit review sate klathak bu Jazim pusat. Kalau untuk menu lain belum saya coba. Emm mungkin entah kapan-kapan bisa dicoba.

2 thoughts on “Sate Klathak bu Jazim Pusat

  1. bloge om cebong isine makanan kabeh ya =)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s