Berburu Serabi Kocor Ngadinem, Bantul

Nyihaaa lagi ngidam serabi kuah, tapi belum tau beli dimana kalau di Jogja. Kayaknya ada sih yang jual serabi tapi mungkin tempatnya kayak di kafe, bertenda kaki lima, atau bahakan mobil pick up. Tapi sepertinya adanya cuma serabi tanpa kuah, yang ada serabi biasa dengan berbagai variasi rasa. Suudzonnya begini sih, gak tau sesungguhnya. 😆

Karena ngidamnya itu serabi kuah dan belinya pengen di tempat yang masih tradisional, asli, asri, membumi, bertradisi dan murah tentu saja.  😆 Berburu dengan senjata Google akhirnya ketemu juga penjual serabi kuah di Jogja. Serabi Kocor Ngadinem di Jl. Bantuk KM. 5,5 . Kalau dari kota Yogyakarta berarti tempat ini berada sebelum lampu merah gerbang Kasongan, terletak di sebelah kanan (barat) jalan. Harap berhati – hati ketika memasuki jl. Bantul Km 5,5 , pelan – pelan saja sambil tengok ke barat jalan, karena tempatnya kecil. Jangan sampai kebablasan melewati lampu merah ya, kalau kebablasan ya putar balik. :p

Serabi Kocor Ngadinem

Serabi Kocor Ngadinem

Serabi Kocor Ngadinem ini buka mulai pukul 15.00 – habis (sekiranya pukul 19.00) . Pada saat saya ke tempat ini kira – kira jam setrengah lima sore. Enggak rame, tapi berturut – turut ada yang datang dan pergi, baik yang makan di tempat maupun dibungkus. 😀 . Dinamakan serabi kocor karena serabi ini pakai kuah (kocor).

Serabi Kocor

Serabi Kocor

Untuk rasa serabinya sendiri gurih asin anget nyoih, sedangkan kuahnya terasa manis. Kaget sih, biasanya kalau saya makan serabi kuah di daerah asal Tegal itu kuahnya gurih 😀 . Tapi enak juga kok, nom nom nom 😳 . Tanpa menunggu lama, akhirnya saya pesan serabi 1 porsi (1tangkep), serabinya masih hangat karena langsung dibuat pada saat itu juga. Glek ternyata cepet sekali serabi itu habis, pesen lagi deh 1 tangkep, abis enak sih.  🙄 Harganya juga murah, 1tangkep serabi berisi 2buah serabi dihargai Rp 1.500  saja, Alhamdulillah.

Silakan mampir ke sini 😀 . Atau barangkali ada yang punya info penjual serabi kocor yang ada di Jogja bisa berbagi.  🙂

Advertisements

9 thoughts on “Berburu Serabi Kocor Ngadinem, Bantul

  1. Kayaknya enak banget tuh serabi ya sob? 😀
    Kalau saya biasanya beli di sunday morning UGM, disana ada juga yang jual serabi, harga sama sekitar 1500an

  2. aku cah jogja belum nyoba inih

  3. iki berarti kidul ringroad yoh gan?

  4. assalamualaikum, blognya bagus. Terima kasih infonya. Monggo berkunjung saling tukar informasi juga ya 🙂
    di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s