Buka Rekening Bank [lagi] di Bank yang Sama (BRI Syariah)

Yey… Baru tahu kalau sudah punya rekening di bank, saya bisa bikin rekening lagi di bank yang sama dengan nama yang sama namun nomor rekening yang berbeda tentunya. Haha kemana aja kok baru tahu! Dalam kasus ini saya menabung di Bank BRI Syariah (BRIS). Mengetahui hal itu pun saya bertanya terlebih dahulu melalui pesan di Facebooknya BRIS.

Cara membuka rekening ke sekian kalinya ini tidak jauh berbeda dengan membuka rekening pertama kali, yaitu:

  1. Datang ke Bank, ke bagian Customer Service. Kalau belum jelas bisa menanyakan lebih lanjut
  2. Kemudian akan dimintai buku tabungan yang lama untuk melihat data diri kita yang dulu
  3. Serahkan KTP kepada mbak CS untuk dicopy, kalau masih mahasiswa serahkan KTM
  4. Isi formulir yang disediakan oleh bank
  5. Setoran awal minimal sebesar Rp 50.000,-
  6. Tidak menunggu lama, rekening ke dua saya pun jadi dengan fasilitas buku rekening dan kartu ATM.
Buku Tabungan

Buku Tabungan

Advertisements

2 thoughts on “Buka Rekening Bank [lagi] di Bank yang Sama (BRI Syariah)

  1. sama dri tahun 2013 pingin nabung di bri syariah. krn gratis transfernya, ane tau pas browsing sebelum wawancara sama direkturnya di surabaya

    katanya bisa pke surat domilisi yg disediakan bris untuk yg diluar daerah

    tapi berhubung ane ktp surabaya, dan sempet pulang. maka ane bikin rekening di kcp wiyung

    cepet bikinnya 20 menit udah jadi dgn atm, setor ke teller untuk cetak nama di buku tabungan. banknya sepi.

    tapi ada yg berubah, mulai oktober semua gratisan itu hnya bisa dinikmati dg saldo minimal 500 rb.

    kecewa tapi dah terlanjur masuk bank ya terpaksa bikin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s