Prosedur Memperpanjang SKCK

yaaa balik lagi nulis blog. Masih newbie, masih coba – coba isi blog yg masih sedikit catatan 😀 .
Mau melanjutkan dari catatanku yg sebelumnya yaitu Prosedur Membuat SKCK di kabupaten Tegal . Kini saya mau membagikan lagi pengalaman saya dalam mengurus SKCK, tp sekarang mau berbagai cara memperpanjang SKCK yang sudah kadaluarsa, tentunya masih untuk lokasi daerahku di kabupaten Tegal 😀 . Memperpanjang SKCK tidak terlalu rumit seperti membuat SKCK dari awal kok.
Syarat yang harus dipersiapkan dalam memperpanjang SKCK :

  • SKCK asli atau fotocopy SKCK legalisir.
  • Fotocopy KTP 1 lembar.
  • Pas Foto ukuran 4×6 background merah 3 lembar.
  • Map merah.
  • Kadaluarsa SKCK paling lambat maksimal 2 tahun, jika lebih dari 2 tahun maka minta surat pengantar dari desa.

Kalau persyaratan sudah lengkap baru deh ke Polres bagian SKCK. Dengan memasukkan persyaratan tersebut ke dalam map merah, dan jangan lupa map tersebut diberi nama Pembuat serta tujuannya untuk apa. Misal memperpanjang SKCK untuk persyaratan CPNS atau memperpanjang SKCK untuk melamar kerja , lalu diserahkan ke operator bagian SKCK. Prosedur hampir sama seperti membuat SKCK.
Tak lama kemudian halah nama saya dipanggil dan ditanya oleh operator untuk mempertegas tujuan memperpanjang SKCK untuk apa. Yappp karena saya datang pagi, jadi SKCK bisa diambil siangnya.
Siang pun datang juga, sebelum mengambil SKCK saya kondangan dulu di nikahan temen trus sekalian isi perut dan saatnya mengambil SKCK. Mengambil skck dengan menunjukkan ktp saya sendiri tentunya,hehe. Lalu tanda tangan SKCK tepat mengena di atas foto. Setelah itu bayar administrasi 10 ribu, dan saya memfotocopy SKCK asli untuk dilegalisir. Setelah SKCK sudah difotocopy, maka kembali lagi ke operator untuk melegalisir SKCK saya.

yappp SKCK sudah jadiiii….
Maaf kalo kalimatnya njlimet tak mudah dimengerti.
Semoga bermanfaat ya 🙂

Leave a Reply

